Rabu, 19 Sep 2018 15:27 WIB
LEMBAGA ARSIP NASIONAL BUKA 83 LOWONGAN CPNS
Danang Sugianto - detikFinance
Jakarta - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) juga ikut
membuka lowongan CPNS. Lowongan ini tertera dalam
surat pengumuman ANRI Nomor: KP.02.00/01/2018 tentang Pengadaan CPNS Arsip
Nasional Republik Indonesia (ANRI) Tahun Anggaran 2018.
ANRI membuka lowongan untuk unit kerja Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, Biro Umum, Direktorat Akuisisi, Direktorat Pengolahan, Direktorat Preservasi, Direktorat Layanan dan Pemanfaatan, Pusat Akreditasi Kearsipan, Pusat Data dan Informasi, Pusat Sistem dan Jaringan Kearsipan Nasional, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan, Pusat Jasa Kearsipan, serta Balai Statis dan Tsunami (Aceh).
Dalam pembukaan lowongan ini, ANRI membuka sebanyak 83 lowongan untuk 17 jenis jabatan.
ANRI membuka lowongan untuk unit kerja Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, Biro Umum, Direktorat Akuisisi, Direktorat Pengolahan, Direktorat Preservasi, Direktorat Layanan dan Pemanfaatan, Pusat Akreditasi Kearsipan, Pusat Data dan Informasi, Pusat Sistem dan Jaringan Kearsipan Nasional, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan, Pusat Jasa Kearsipan, serta Balai Statis dan Tsunami (Aceh).
Dalam pembukaan lowongan ini, ANRI membuka sebanyak 83 lowongan untuk 17 jenis jabatan.
Persyaratan khusus CPNS ANRI, terdiri dari lulusan Diploma IV
(D-IV), Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) dengan Indeks Prestasi Kumulatif
(IPK) minimal 3,00, memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimal 450, TOEIC
605 dan IELTS minimal 4. Adapun usia yang dipersyaratkan antara 18 tahun hingga
33 tahun
Sementara untuk lulusan Diploma III (D-III) memiliki syarat usia minimal 18 hingga 27 tahun. IPK minimal 3,00, namun khusus untuk kriteria putra putri Papua atau Papua Barat IPK minimal 2,50
Sementara untuk lulusan Diploma III (D-III) memiliki syarat usia minimal 18 hingga 27 tahun. IPK minimal 3,00, namun khusus untuk kriteria putra putri Papua atau Papua Barat IPK minimal 2,50
Tata Cara Pendaftaran:
1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website
https://sscn.bkn.qo.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada
Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK;
2. Formulir pendafiaran diisi secara online melalui website http://sscn.bkn.qo.id dengan memilih Instansi yang akan dilamar: ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA, kemudian berkas lamaran dikirim kepada Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Arsip Nasional Republik Indonesia Tahun 2018 dengan alamat PO BOX 1095 JKS 12095;
3. Berkas lamaran disusun secara urut, terdiri atas:
a. Bukti pendaftaran (formulir pendaftaran yang sudah teregistrasi online) yang dicetak dalam kertas HVS F4 dan ditempel di map;
b. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 5 (lima) lembar berlatar belakang warna merah dan ditulis nama jefas di belakang pas foto;
c. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
d. Surat lamaran (sebagaimana dalam Lampiran I Pengumuman ini) ditulis tangan menggunakan tinta hitam, bermaterai Rp. 6000,- dan ditanda tangan dengan pena bertinta hitam ditujukan kepada Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia c.q. Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Arsip Nasional Republik Indonesia Tahun 2018, JI. Ampera Raya No.7 Jakarta 12560;
e. Fotokopi akta kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan dan diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala DesalKepala Suku bagi Putra/Putri Papua/Papua Barat;
f. Fotokopi ijazah terakhir yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (bukan hasil scanning);
g. Fotokopi transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (bukan hasil scanning);
h. Fotokopi sertifikat TOEFL dengan skor minimal 450 atau TOEIC dengan skor minimal 605 atau IELTS dengan skor minimal 4 bagi pelamar S-1/D-lV/S-2;
i. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang berlaku dan dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (bukan hasil scanning);
j. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Unit Kesehatan Pemerintah;
k. Surat Keterangan Dokter yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas bagi pelamar disabilitas;
l. Surat Pernyataan (sebagaimana dalam Lampiran ll Pengumuman ini) diisi menggunakan komputer bermaterai Rp.6000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwama hitam.
2. Formulir pendafiaran diisi secara online melalui website http://sscn.bkn.qo.id dengan memilih Instansi yang akan dilamar: ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA, kemudian berkas lamaran dikirim kepada Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Arsip Nasional Republik Indonesia Tahun 2018 dengan alamat PO BOX 1095 JKS 12095;
3. Berkas lamaran disusun secara urut, terdiri atas:
a. Bukti pendaftaran (formulir pendaftaran yang sudah teregistrasi online) yang dicetak dalam kertas HVS F4 dan ditempel di map;
b. Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 5 (lima) lembar berlatar belakang warna merah dan ditulis nama jefas di belakang pas foto;
c. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
d. Surat lamaran (sebagaimana dalam Lampiran I Pengumuman ini) ditulis tangan menggunakan tinta hitam, bermaterai Rp. 6000,- dan ditanda tangan dengan pena bertinta hitam ditujukan kepada Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia c.q. Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Arsip Nasional Republik Indonesia Tahun 2018, JI. Ampera Raya No.7 Jakarta 12560;
e. Fotokopi akta kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan dan diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala DesalKepala Suku bagi Putra/Putri Papua/Papua Barat;
f. Fotokopi ijazah terakhir yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (bukan hasil scanning);
g. Fotokopi transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (bukan hasil scanning);
h. Fotokopi sertifikat TOEFL dengan skor minimal 450 atau TOEIC dengan skor minimal 605 atau IELTS dengan skor minimal 4 bagi pelamar S-1/D-lV/S-2;
i. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang berlaku dan dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (bukan hasil scanning);
j. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Unit Kesehatan Pemerintah;
k. Surat Keterangan Dokter yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas bagi pelamar disabilitas;
l. Surat Pernyataan (sebagaimana dalam Lampiran ll Pengumuman ini) diisi menggunakan komputer bermaterai Rp.6000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwama hitam.
4. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 26 September 2018 dan ditutup tanggal 10
Oktober 2018 (ditutup pukul 23.59 WB);
5. Setelah mendapatkan kartu pendafiaran, berkas lamaran sesuai persyaratan dikirim melalui jasa pengiriman/ekspedisi paling lambat 12 Oktober 2018 (cap pos kilat/ekspres) dan diterima Panitia Seleksi paling lambat 13 Oktober 2018 pukul 16.00 WIB;
6. Berkas lamaran disusun rapi sesuai urutan di atas, dimasukkan dalam:
a. Map Merah untuk jabatan Arsiparis Kategori Keahlian
b. Map Kuning untuk jabatan Arsiparis Kategori Keterampilan
c. Map Hijau untuk jabatan Pranata Humas Pertama dan Pranata Humas Terampil, Perencana Pertama, Pranata Komputer Pertama dan Pranata Komputer Terampil, dan Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Pertama
d. Map Biru untuk jabatan Analis Kelembagaan, Perancang Perundangundangan Pertama, Widyaiswara Pertama, Analis Diklat, Penerjemah Pertama, Analis Laboratorium dan Perawat
Terampil
7. Lembar bukti Pendaftaran wajib ditempel pada halaman depan map, dan kode penempatan (Huruf A Untuk Penempatan di ANRI Jakarta dan Huruf B Untuk Penempatan di Balai Arsip Statis dan Tsunami, Banda Aceh), ditulis pada pojok kanan atas map, kemudian dimasukan dalam amplop cokelat.
5. Setelah mendapatkan kartu pendafiaran, berkas lamaran sesuai persyaratan dikirim melalui jasa pengiriman/ekspedisi paling lambat 12 Oktober 2018 (cap pos kilat/ekspres) dan diterima Panitia Seleksi paling lambat 13 Oktober 2018 pukul 16.00 WIB;
6. Berkas lamaran disusun rapi sesuai urutan di atas, dimasukkan dalam:
a. Map Merah untuk jabatan Arsiparis Kategori Keahlian
b. Map Kuning untuk jabatan Arsiparis Kategori Keterampilan
c. Map Hijau untuk jabatan Pranata Humas Pertama dan Pranata Humas Terampil, Perencana Pertama, Pranata Komputer Pertama dan Pranata Komputer Terampil, dan Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Pertama
d. Map Biru untuk jabatan Analis Kelembagaan, Perancang Perundangundangan Pertama, Widyaiswara Pertama, Analis Diklat, Penerjemah Pertama, Analis Laboratorium dan Perawat
Terampil
7. Lembar bukti Pendaftaran wajib ditempel pada halaman depan map, dan kode penempatan (Huruf A Untuk Penempatan di ANRI Jakarta dan Huruf B Untuk Penempatan di Balai Arsip Statis dan Tsunami, Banda Aceh), ditulis pada pojok kanan atas map, kemudian dimasukan dalam amplop cokelat.
Copy Paste dari Sumber Berita:
https://finance.detik.com/lowongan-kerja/d-4219201/lembaga-arsip-nasional-buka-83-lowongan-cpns
Tidak ada komentar:
Posting Komentar